Pertemuan kali ini membahas materi yang sama sekali belum pernah saya sentuh, bahkan saya belum pernah dengar. Kali ini kami membahas tentang membuat undangan dengan Mail and Merge. Di sini 3 aplikasi Ms Office terintegrasi untuk membuat ini, yaitu Ms Word, Ms Excel, dan Ms Access. Mail and Merge menghemat waktu dan tenaga khususnya dalam membuat undangan, kartu ujian, atau surat surat dan dokumen lainnya yang dibuat massal dan memuat nama orang yang berbeda beda.
Cara paling mudah dan yang diajari ibu Agnes awal awal kelas adalah membuat dulu datanya, seperti nama, kelas, umur atau NPM. Setelah itu, buat template sesuai tujuan. klik maillings > start mail merge> step by step mail merge> select recipents > use exciting > lalu klik insert merge dan letakan.
Tugas yang diberikan Bu Agnes adalah membuat undangan, atau kartu undangan dengan mail merge. Kali ini dengan melalui Ms.Excel. Pertama tama kita membuat data di excel, yaitu nama, alamat dan lokasi gambar. Lalu kita ke microsoft word dan Start Mail Merge, select recipients dan klik directory. Lalu ada berbagai macam lanjutan step by stepnya, namun saya rasa tidak perlu ditulis di sini. Pada akhirnya akan terbentuk undangan yang bisa kita atur atur penerimanya dan kita bisa desain sesuka hati. Sekian
Tidak ada komentar:
Posting Komentar